ivANHARIYANTO pElukis Brang Wetan Alumnus SMAN I bANYUWANGI

Banyuwangi secara perlahan tetapi pasti menjadi daerah yang  mampu melahirkan pelukis handal. Para pecinta seni lukis, pasti mengenal pelukis yang terkenal  yang berasal  dari Banyuwangi  seperti Huang  Fong, Moses Misdy , Yadi  dan tentu Ivan Hariyanto alumnus SMAN I BANYUWANGI.

Oleh karena itu menurut  pengamat seni lukis, membicarakan seni lukis     Indonesia , tentu tidak  mungkin tidak  membicarakan seni lukis yang berkembang di Brang    Wetan(Jawa Timur), demikian juga membicarakan seni lukis di Brang     Wetan,  tentu tidak mungkin  tidak membicarakan seni lukis yang     berkembang di  Banyuwangi.

IvanHariyanto, setelah lulus SMAN I Banyuwangi, melanjutkan pendidikannya ke STSRI di Yogjakarta, sehingga  merupakan  salah satu pelukis yang memiliki pendidikan Formal, oleh karenanya  memiliki basis yang kuat .

Tak heran apabila pameran lukisan  Sdr Ivan Hariyanto, selalu mengundang kehadiran kolektor 2 seni lukis.

Lukisannya telah menjadi koleksi para kolektor dalam maupun luar negeri . Didalam negeri lukisannya telah dikoleksi , kolektor seni,, mantan pejabat, mantan menteri, malahan mantan wakil Presiden Bpk Tri Sutrisno, dan Mantan Presiden Hababi, memiliki  lukisan Ivan Hariyanto.

Pameran lukisan yang pernah diikuti, mencakup pameran didalam negeri maupun diluar negeri yaitu , di Hongkong, Singapore, Thailand, Malaysia, Philipine, Brunei Darusalam.

Seandainya tidak terikat dengan pameran yang diadakan pada bulan Oktober, Sdr Ivan Hariyanto, sangat berkeinginan ikut memeriahkan reuni emas SMAN I Banyuwangi.

Mudah 2 an pada kegiatan mendatang , Sdr Ivan Hariyanto dapat ikut serta ….

Amiiiiiin

~ oleh sumono pada 17 September 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: