REUNI EMAS SMANI NEGERI BANYUWANGI(Alumni SMAN I Banyuwangi, DR.Drs .Suprapto Ma’at Apt ,penemu Stimuno ,Mendapat BJ Habibie Award 2008)

Anda Kami Undang

PENEMU STIMUNO , PRIMADONA INDUSTRI  FARMASI  MASA DEPAN ,adalah ALUMNI SMAN I BANYUWANGI

Satu lagi , kita patut berbangga dalam reuni emas ini, STIMUNO, yang diprediksi sebagai primadonna industri masa depan ( SWA 19 (XXIV/4 -17 Sept 08) , ternyata ditemukan  oleh ALUMNI SMA NEGERI I BANYUWANGI, yaitu  DR . Drs. Suprapto Ma’at Apt MS. Saya mengenalnya sebagai  mantan abonemen kereta api dari Kalibaru dan kawan nongkrong bersama Siawadi di rumah pak. Sudewo,  depan Stadion Banyuwangi.

Hei Prap  , Sis piye kabare…nongkrong maneh yooo.( Sumber Informasi Sarwono)

Dibawah ini saya sampaikan petikan berita dari  Kompas , Jum’at 22 Agustus 2008 .

———————————————————————————————————-

Suprapto, Sang Penemu Herbal untuk Kekebalan,

JERIH payah DR.Drs Suprapto Ma’at Apt MS meneliti obat herbal selama bertahun-tahun akhirnya membuahkan hasil gemilang. Risetnya tentang khasiat ekstrak meniran  (phyllanthus niruri) telah mendapat pengakuan secara luas sehingga ia mendapat Technology penghargaan BJ Habibie Award 2008.
Habibie Center memberikan penghargaan kepada pria kelahiran Banyuwangi, 18 Desember 1948, itu atas jasa dan prestasinya melalui riset aplikatif tanaman meniran untuk Stimuno. Habibie Award diberikan dalam rangka mendorong dan menggerakkan percepatan sumber daya manusia dan memberikan apresiasi bagi mereka yang aktif dan berjasa dalam menemukan, mengembangkan kegiatan iptek yang inovatif dan signifikan.

Formula ekstrak meniran terbukti berkhasiat dalam membantu penyembuhan berbagai macam penyakit, mulai dari tuberkulosis, hepatitis, dan vulvovaginitis. Tak heran bila hasil penelitian pria yang kini bekerja di Bagian Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya ini telah mendapat paten dari Dirjen HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual Indonesia) pada tahun  ini.

Ciptakan vaksin

Sebelum meneliti herbal, DR Suprapto  banyak berkecimpung di dunia bioteknologi dan menjadi otak lahirnya berbagai vaksin penting, seperti vaksin penyakit mulut dan kuku, vaksin anthrax, dan vaksin brucella. Namun, kemudian ia beralih ke bidang yang juga tak jauh dari vaksin, yakni ilmu kekebalan tubuh (immunologi). Ia lalu gencar meneliti  khasiat berbagai tanaman, seperti meniran dan tumbuhan obat lain seperti waluh jipang (Sechium edule) yang berkhasiat menurunkan hipertrigliseridemia, daun jambu biji (Psidium guajava) yang berkhasiat memperbaiki permeabilitas pembuluh darah dan mengatasi DBD.
“Saya menilai penelitian tentang obat herbal lebih menjanjikan. Kalau kita mau meneliti obat atau menemukan suatu obat lalu kita menang dengan obat kimia, itu rasanya omong kosong. Karena apa? Teknologi kimia sintensis Indonesia sudah tertinggal 100-200 tahun. Jadi tidak mungkin penelitian menggunakan bahan kimia dilakukan di Indonesia.  Satu-satunya kalau kita mau menemukan obat asli Indonesia, hanya dengan obat herbal,” ujar DR Suprapto di Jakarta Kamis (21/8) kemarin.
“Oleh karena itu saya berpikir, satu-satunya obat tradisional yang tidak dapat disaingi obat kimia adalah obat yang dapat mengutak-atik sistem imun yang dikenal immnunomodulator,” ujarnya.
DR Suprapto menambahkan, ektrak meniran yang dikemas dalam Stimuno adalah immnunomodulator yang bersifat imunostimulator atau dapat merangsang sistem imun agar fungsi dan aktivitasnya meningkat dan siap bekerja optimal menghadapi invasi mikroba dan virus.  Stimuno telah teruji dengan baik yakni dengan 15  uji klinis.  Obat herbal ini juga telah  memperoleh serifikat Fitofarmaka dari BPOM.

REUNI-AKBAR 50th SMAN

Note: STIMUNO  juga mendapat penghargaan Most Recomended Brand untuk Sistim Imunitas anak  dari WORD OF  MOUTH MARKETING AWARD (2009).

~ oleh sumono pada 1 September 2009.

2 Tanggapan to “REUNI EMAS SMANI NEGERI BANYUWANGI(Alumni SMAN I Banyuwangi, DR.Drs .Suprapto Ma’at Apt ,penemu Stimuno ,Mendapat BJ Habibie Award 2008)”

  1. ELm8mR aqzijkxfqucu, [url=http://qxezptyyabce.com/]qxezptyyabce[/url], [link=http://mbmukbfpynkf.com/]mbmukbfpynkf[/link], http://oblbactwvnsm.com/

  2. Kunjungan sore, silahkan mampir ke site kami minuman herbal berkhasiat gujahe & gulajoss, ada program kemitraan senilai 35 juta, jika anda berminat silahkan mail ke info@gujahe-kbm.com atau sms/ telpn ke +62-21-23986886

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: